Categories
jakarta selatan Nasional papan reklame rubuh Video

Pengendara Tertimpa Papan Reklame Warung Buncit, Ini Videonya

POJOKSATU.id, JAKARTA – Papan reklame di Jalan Warung Buncit, Pancoran, Jakarta Selatan, ambruk menimpa seorang pengendara, Minggu (1/12/2019) malam.
Berdasarkan informasi, ambruknya papan reklame yang berada tepat di depan Rumah Sakit JMC itu menimpa seorang pengedara motor yang tengah melintas.
Hal itu dibenarkan Petugas Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Selatan, Hendra dikutip dari detik.com, Minggu (1/12/2019).
“Informasi dari sana ada korban, ada pengendara yang lewat tertimpa,” kata
Salah seorang sakti mata, Sandi menyebut, pengendara motor dimaksud tidak mengalami luka dan langsung pulang.
“Cuma motornya doang, orangnya nggak apa-apa,” tutur Sandi.
Sementara, Anggota Polsek Pancoran, Aiptu Sarjimin menyatakan, selain motor, papan reklame juga menimpa sebuah mobil.
Akan tetapi, ia juga memastikan bahwa tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.
“Korban jiwa nggak (ada). Yang jelas ada korban mobil Innova tertimpa tapi nggak parah, selamat. Motor juga. Satu Kijang Innova,
sudah ke Polsek,” kata dia. kepada wartawan di lokasi.
Saat ini, petugas gabungan langsung melakukan evakuasi papan reklame tersebut.
Berikut videonya:


(ruh/pojoksatu)

Categories
ISIS Nasional pelaku penusukan wiranto Teroris Video

Terlihat Jelas, Pelaku Penusukan Wiranto Ternyata Sudah Menunggu, Ini Videonya

POJOKSATU.id, JAKARTA – Pelaku penusukan Wiranto tertangkap kamera sudah menunggu kedatangan Menkopolhukam sebelum melakukan penyerangan.
Hal itu terlihat dalam satu satu video yang beredar di media sosial.
Dalam video berdurasi 55 detik tersebut, tampak pasangan suami istri itu terlihat sudah menunggu kedatangan Wiranto dari belakang mobil yang ditumpanginya.
BACA: Cerita Alam, Pelaku Penusukan Wiranto Yang Gemar ke Musala dan Mahir Otak-atik Komputer
Keduanya lantas berjalan pelan dan mendekat saat pintu mobil hendak dibuka.
Sejurus kemudian, pelaku yang diketahui bernama Syahrial Alamsyah alias Abu Rara itu langsung menghujamkan senjata tajam ke arah perut Wiranto.

Sejumlah orang yang melihat hal itu langsung mengamankan dan menangkap kedua pelaku.
Sementara Wiranto yang semula langsung tersungkur usai mendapat hujaman senjata tajam, langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat.
BACA: Densus 88 Geledah Bengkel di Jalan Gunungbatu Bandung, Terkait Penusukan Wiranto?
Syahrial diketahui pernah tinggal di Jalan Alfakah VI, Lingkungan V, Kelurahan Tanjung Mulia Hilir, Kecamatan Medan Deli, Kota Medan, Sumatera Utara.
Syahrial sendiri dikenal sosok yang cukup pintar. Pria kelahiran tahun 1988 ini tercatat merupakan tamatan SMA Negeri 3 Medan dan lulusan S1 dari Universitas Sumatera Utara (USU).
Di kampung halamannya, pria akrab disapa Alam itu dikenal mahir mengoperasikan komputer.

Categories
Aksi Mahasiswa bandung demo mahasiswa kericuhan Nasional Video

Mahasiswa Bandung Pecah, Petugas Dilempari, Polisi Balas dengan Gas Air Mata

POJOKSATU.id, BANDUNG – Aksi ribuan mahasiswa di Bandung yang digelar di depan Gedung DPRD Jawa Barat, kembali ricuh, Selasa (24/9/2019).
Berdasarkan pantauan PojokSatu.id di lokasi, kericuhan teresbut terjadi sekitar pukul 15.45 WIB.
Kericuhan itu bermula setelah mahasiswa berhasil menjebol pagar gedung dewan tersebut, baik yang ada di sisi kanan maupun kiri gedung.
Melihat hal itu, polisi langsung bertindak dengan menghalau mundur ribuan mahasiswa.
Tidak hanya itu, untuk membubarkan massa, polisi juga menembakkan gas air mata dan water canon.
Petugas pun terus memukul mundur massa aksi sampai ke jalan raya. Sementara mahasiswa berlarian menyelamatkan diri.
Sebagian yang lain, melawan dengan melemparkan batu maupun botol ke arah petugas.
Mereka terpecah di kedua arah. Yakni ke Gedung Sate dan Simpang Sulanjana, Kota Bandung.
Selain itu, belum bisa juga dipastikan jumlah korban, baik dari mahasiswa maupun dari petugas.
Sampai berita ini ditulis, massa aksi masih terus bertahan dan melakukan pelemparan ke arah petugas.
Sementara, tembakan gas air mata kepolisian juga masih terus dilakukan untuk memecah konsentrasi massa.



(arf/pojokastu)

Categories
kebakaran Nasional starbucks Video

Video Mobil Terbakar di Starbucks Muara Karang, Ada Ledakan

POJOKSATU.id, JAKARTA – Sebuh mobil terbakar di parkiran Sturbucks Muara Karang, Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara, Minggu (28/4/2019) malam. Kebakaran mobil itu sendiri diiringi sejumlah ledakan.
Dari sejumlah video yang beredar, tampak para pengungjung Starbuck panik begitu melihat kobaran api dari mobil yang tengah terparkir.
Salah seorang pengunjung, Erik mengaku, semula ia menyangka bahwa cafe tersebut tengah dilalap si jago merah.
“Jam 19.00an. Makanya semua langsung lari aja nyelametin diri masing-masing,” tuturnya.
Setelah keluar gedung, ia melihat ternyata api itu berasal dari sebuah mobil minibus yang sedang diparkir.
Selain itu, ia juga melihat seorang laki-laki yang diduga pemilik mobil tengah berusaha memadamkan api tersebut.
“Panik semua kita, akhirnya manggil damkar,” ucapnya.
Sementara, dikutip PojokSatu.id dari Liputan6.com, Kasudin Damkar Jakarta Utara, Satriadi Gunawan membenarkan kebakaran tersebut.
Usai mendapatkan laporan, pihaknya langsung mengirimkan dua unit mobil damkar ke lokasi.
“Dua unit dikerahkan. Tiba sekitar 19.23 WIB,” katanya.
Api kemudian dengan cepat bisa dipadamkan. “Ini (apinya) kecil,” lanjutnya.
Kendati demikian, pihaknya belum mengetahui persis penyebab kebakaran mobil yang diparkir di lokasi tersebut.
“Belum diketahui,” tutupnya.

 

Lihat postingan ini di Instagram

 
Kebakaran terjadi di Starbuck Muara Karang, Jakarta Utara Minggu (28/4/2019) malam. Belum diketahui penyebabnya apa. @polres_metro_jakarta_utara @persitara_jakartautara @starbucksindonesia @starbucks @fire_truck_indonesia @bidang_penyelamatan @divisihumaspolri @jktinfo @ksrpmijakartautara #kebakaran #starback #muarakarang #polresjakartautara #pemadamkebakaran
Sebuah kiriman dibagikan oleh Journal Palma(JP) (@jurnalpalma) pada 28 Apr 2019 jam 7:57 PDT

Kejadian mobil terbakar di Starbucks muara karang #kebakaran #starbucks #muarakarang pic.twitter.com/Vs9duKIurc
— Christian L (@chrisleonardo25) April 28, 2019

(ruh/pojoksatu)

Categories
Garis Keras Mahfud MD Nasional Video

Video ‘Provinsi Garis Keras’ Mahfud MD Tuding Said Didu Provokator: Lihat Dong Videonya

POJOKSATU.id, JAKARTA – Video pernyataan Mahfud MD yang menyebut Prabowo-Sandi menang di provinsi garis keras menjadi sorotan publik dan warganet.
Tak sedikit yang lantas memprotes pernyataan mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) tersebut. Video itu sendiri merupakan potongan dari wawancara di sebuah televisi nasional.
Akibatnya, mahfud pun dicap sebagai provokator dan menuao protes. Salah satunya dari anggota Komisi XI dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Refsizal.
Melalui akun Twitter miliknya, @refrizalskb, politisi asal Sumatera Barat itu melontarkan protes.
“Pak MMD bilang di Jabar, Sumbar, Aceh & Sulsel; Islam Garis Keras se olah2 anti Keberagaman. Apakah ada di Sumbar Gereja dirusak & dibakar?” cuitnya kepada Mahfud.
Hal itu lantas dijawab Mahfud, juga melalui akun Twitter miliknya, @mohmahfudmd, Minggu (28/4/2019).
“Pak Refrizal, krn Anda teman sy maka sy jelaskan. Anda blm melihat video yg sy katakan shg responnya buru2,” buka Mahfud.
Guru Besar Hukum Tata Negara itu menyebut Refrizal terprovokasi dengan cuitan Said Didu. Mahfud juga menekankan kata ‘dulu’ dalam pernyataannya yang dipermasalahkan itu.
“Anda terprovokasi oleh @msaid_didu , hahaha.? Saya bilang, Pak Jkw kalah di provinsi yg “dulunya” adalah tempat garis keras dlm keagama. Makanya Pak Jkw perlu rekonsiliasi,” jelasnya.
Pria kelahiran Madura, Jatim itu lantas menjelaskan dua alasan kenapa ia menyampaikan kata ‘dulu’ dalam pernyataan tersebut.
Pertama, yakni keberadaan DI/TII Kartosuwiryo di Jawa Barat, PRRI di Sumatera Barat, GAM di Aceh, dan DI/TII Kahar Muzakkar di Sulawesi Selatan.
“Lht di video ada kata “dulu”. Puluhan tahun terakhir sdh menyatu. Maka sy usul Pak Jkw melakukan rekonsiliasi, agar merangkul mereka,” jelasnya lagi.
Karena itu, ia pun balik mempertanyakan dimana letak kesalahannya dalam pernyataan yang ia sampaikan itu.
“Pak Refrizal, generasi yg lahir sejak tahun 1970-an bnyk yg tdk tahu bhw “dulu” ada itu. Sekarang sih tidak,”
“Dimana salahnya sy mengatakan itu? Itu kan sejarah? Makanya sy usul agar Pak Jkw merangkul mereka dgn rekonsiliasi segera agar pembelahan tdk berlanjut sampai 2024,” cuitnya lagi.
Di sisi lain, Mahfud menuding bahwa pernyataan tersebut sengaja dimanfaatkan dan digoreng sedemikian rupa oleh Said Didu.
“Isu tersebut menjadi panas dan digoreng ke-mana2 krn bnyk yg hanya membaca pertanyaan Pak @msaid_didu tanpa melihat videonya. Padahal VT diposting jg di situ,” katanya.
Ia juga mengungkap bahwa Said Didu sama sekali tak mencantumkan kata ‘dulu’ dalam cuitannya.
“Pertanyaan dlm cuitan Pak Said itu tak memuat dua kata kunci yakni kata “DULU” dan usul “REKONSILIASI”. Lht dong videonya,” pungkasnya.

Berikut pernyataan Mahfud MD terkait ‘provinsi garis keras’ dalam potongan video yang beredar di media sosial:
Kemarin itu sudah agak panas dan mungkin pembelahannya sekarang kalau lihat sebaran kemenangan ya mengingatkan kita untuk lebih sadar segera rekonsiliasi.
Karena sekarang ini kemenangan Pak Jokowi ya menang dan mungkin sulit dibalik kemenangan itu dengan cara apapun.
Tapi kalau lihat sebarannya di beberapa provinsi-provinsi yang agak panas, Pak Jokowi kalah.
Dan itu diidentifikasi tempat kemenangan Pak Prabowo itu adalah diidentifikasi yang dulunya dianggap provinsi garis keras dalam hal agama.
Misal Jawa Barat, Sumatera Barat, Aceh dan sebagainya, Sulawesi Selatan juga.
Saya kira rekonsiliasinya jadi lebih penting untuk menyadarkan kita bahwa bangsa ini bersatu karena kesadaran akan keberagaman dan bangsa ini hanya akan maju kalau bersatu
(ruh/pojoksatu)

Categories
Habib Rizieq Shihab Nasional Pilpres 2019 Video

Viral Video Habib Rizieq Dukung Jokowi, ‘Hoaks, Editan Cebong’

POJOKSATU.id, JAKARTA – Video pendek yang memperlihatkan Habib Rizieq Shihab mendukung paslon 01, Joko Widodo – Maruf Amin di Pilpres 2019, menuai kecaman dari petinggi DPP Front Pembela Islam (FPI).
Dalam video berdurasi 19 detik itu, Habib Rizieq menyerukan seluruh pejabat dan aparatur sipil negara (ASN) untuk mencoblos pasangan calon nomor urut 01. Video itu tersebar di aplikasi pesan elektronik WhatsApp (WA).
Petinggi DPP Front Pembela Islam (FPI) Habib Novel Bamukmin, memastikan video tersebut hoaks.
Dia menyebut video itu sengaja diedit oleh pihak tak bertanggung jawab untuk mengalihkan dukungan pengikut Habib Rizieq Shihab dari Prabowo – Sandiaga ke Jokowi – Amin.
“Hoaks, itu editan cebong (sebutan bagi pendukung Jokowi) gila,” kata Novel, Selasa (16/4).
Tak hanya itu, pihak FPI yang merasa dirugikan juga tengah mencari sosok yang mengedit video tersebut.
“Iya, semoga yang mengedit bisa kami tangkap,” tegas Novel.
Saat disinggung apakah dari FPI telah melapor ke polisi karena viralnya video tersebut, Novel mengaku masih koordinasi.
“Tim hukum sedang koordinasi dulu. Nanti, kalau sudah ada gambaran jelas baru kami kabarkan,” tandas Novel.
Ikuti hitung cepat Pilpres 2019 di PojokSatu.id: Klik di sini!
(jpnn/fat/pojoksatu)

Categories
Hercules Jakarta Barat mengamuk Nasional persidangan Video Wartawan

Video Hercules Mengamuk Pukul Wartawan di PN Jakarta Barat

POJOKSATU.id, JAKARTA – Terdakwa kasus dugaan perusakan dan pendudukan lahan, Hercules Rosario Marshal tiba-tiba mengamuk dan memukul seorang wartawan.
Momen itu terekam kamera wartawan yang hendak meliput sidang vonis yang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Rabu (27/3/2019).
Saat itu, Hercules hendak masuk ke dalam Gedung PN Jakbar. Ia datang dengan diantar mobil tahanan dan memakai pakaian serba hitam sekitar pukul 15.06 WIB.
Wartawan yang tengah meliput pun langsung mengerumuni mobil tersebut dimana pria yang dekat dengan Prabowo Subianto itu turun dari mobil tahanan.
Karena memang penuh, aksi saling desak pun tak terelakkan dan membuat Hercules yang hendak menuju ke ruang tahanan juga kesulitan berjalan.
Sementara, sejumlah anggota polisi berusaha memberikan ruang kepada Hercules agar bisa berjalan menuju ke ruang tahanan.
Entah apa penyebabnya, Hercules lantas marah-marah kepada para wartawan.
Nahas, Hercules yang tak diborgol tangannya itu lantas berbalik dan berlari mengejar wartawan.
Sementara aparat kepolisian terhalang kerumunan massa yang berjumlah cukup banyak.
“Mana wartawan,” ucap Hercules,
Tanpa ba-bi-bu, Hercules pun melayangkan pukulan tangan kirinya kepada salah seorang wartawan.
Beruntung, pukulan itu bisa ditangkis secara spontan sehingga bogeman Herculens itu hanya mengenai pergelangan tangan kirinya.
Sejurus kemudian, aparat polisi langsung membawa Hercules ke ruang tahanan. Sedangkan awak media langsung membuabarkan diri kembali ke ruang sidang.
Sampai berita ini ditulis, belum diketahui persis penyebab Hercules memukul wartawan dan sidang vonis masih berjalan.
Untuk diketahui, Hercules dan anak buahnya menduduki lahan dua hektare milik PT Nila Alam di Jalan Dan Mogot Kilometer 18, Kalideres, Jakarta Barat sejak 8 Agustus hingga 6 November 2018.
Selama menguasai lahan, kelompok Hercules diduga melakukan tidak kekerasan, intimidasi dan pemerasan.
Hercules didakwa dengan Pasal 170 ayat (1) KUHP juncto Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP, Pasal 335 ayat (1) ke-1 KUHP juncto Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP, dan Pasal 167 ayat (1) KUHP juncto Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP karena menguasai lahan PT. Nila, Kalideres, Jakarta Barat.


(dhe/ruh/pojoksatu)

Categories
istri kedua sandiaga uno mahasiswa cantik Nasional Sandiaga Uno twitter Video Vincentia Tiffani Yogyakarta

Istri Sandiaga Uno Unggah Video Vincentia Tiffani, Caption-nya Bikin Merinding

POJOKSATU.id, JAKARTA – Video mahasiswi Yogya, mahasiswi muda Vincentia Tiffani yang ingin jadi istri kedua Sandiaga Uno menjadi perbincangan publik.
Perempuan yang berdomisili di Yogyakarta itu tak malu-malu melontarkan lamaran kepada cawapres nomor urut 02 itu disaksikan banyak orang.
Dan tak disangka, istri Sandi, Nur Asia Uno juga mengunggah video detik-detik suaminya ‘dilamar’ Tifanny.
Namun yang cukup menyita perhatian adalah caption yang disematkan dalam unggahan potongan video tersebut.
Yakni, sebuah smiley. “:),” demikian caption teramat singkat dalam unggahan tersebut.
Nur Asia Uno mengunggah video Vincentia Tifanni ‘melamar’ suaminya
Sontak, unggahan dalam akun Twitter pribadi Nur Asia Uno itu langsung diserbu komentar warganet yang kebayakan memberikan dukungan.
“Sabar mpok….” tulis @MahaD3w4.
“Jgn cemburu ya mpo hehheh,” balas @arisutrisna_ari.
“Senynya kok gitu pok…?” tanya @stevani_2019.
“Senyuman itupun bisa menggetarkan gunung…Tapi keikhlasan seorang wanita itu surga balasan nya..,” kata @AdheLatif2.
“Kok di posting sih..guyonan receh ini.. nanti di lihat pak prabowo jadi sedih lho bu..” tulis @thec0y.
“Kuntit bang @sandiuno terus lho mpok,” balas @WisnuUtomo16.
Vincentia Tiffani (Instagram)
“mpok nur, mohon bersabar ini ujian wkwkwkwwk semangat ya mpok,” saran @Irfanmadide.
“lg ditandai sama emak,” balas @DelapanSiji.
“Cemburu juga… hati boleh panas tapi kepala tetap dingin bu..” kata @Erlin0565.
“captionnya simple tapi penuh makna ya bu,” kata @samurai264.
Untuk diketahui, momen Sandiaga Uno ‘dilamar’ Tifanny itu terjadi saat Sandi berada di Sinduharjo, Kecamatan Ngaglik, Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta, Sabtu (23/3/2019) lalu.
Saat itu, pendamping Prabowo Subianto itu menghadiri Rumah Siap Kerja dan Pelatihan OK OCE di warung kopi Cengkir Heritage Resto and Coffee.
Awalnya, Sandiaga Uno membuka dialog dengan peserta yang hadir. Sandi kemudian mempersilakan peserta yang mayoritas terdiri dari emak-emak dan anak muda ini untuk bertanya seputar dunia usaha.
Vincentia Tiffani (Instagram)
Seorang perempuan yang memperkenalkan diri bernama Vincentia Tiffani (20), mengacungkan jari dan mengajukan dua pertanyaan.
Pertanyaan pertama Tiffani yakni soal bagaimana mengelola UMKM jamu tradisional.
Selanjutnya, Tiffani mengajukan pertanyaan kedua yang membuat Sandi dan emak-emak yang hadir kaget.
“Boleh gak saya nanya satu lagi?,” tanya Tiffani yang langsung dijawab “boleh, boleh, boleh” oleh Sandiaga Uno.
“Tapi jawab dengan jujur ya Pak ya,” kata Tiffani.
“Ya semuanya juga dijawabnya dengan jujur,” jawab Sandi.
“Dan lebih lengkap kalau bisa,” timpal Tiffani.
“Boleh,” lanjut Sandi.
“Boleh nggak Pak saya jadi istri kedua bapak,” tanya Tiffani disambut sorakan riuh dari para peserta yang hadir.
“Tapi dijawab ya Pak ya, bener, demi saya Pak. Terus kalau bisa sama alasannya ya Pak ya,” kata Tiffani lagi.
Vincentia Tiffani saat mengikuti ajang Puteri Indonesia Yogyakarta 2016. (Instagram)
Mendapat pertanyaan yang tidak disangka-sangka itu, Sandi pun tersenyum.
“Gimana ibu-ibu? Dari pada nanti pulang dipukul sama Mak Nur (Nur Asia, istri Sandi), tiba-tiba disuruh dikunciin (pintu), nggak boleh masuk lagi ke rumah, dipukul pake gagang sapu,” ucap Sandi, disambut tawa peserta.
“Tiffani terima kasih pertanyaannya, yang kedua lebih baik tidak dijawab, karena kalau dijawab nanti akan bermasalah selama paling tidak lima tahun ke depan,” sambung Sandi.
(ruh/one/pojoksatu)

Categories
alasan identitas Nasional pelaku perampokan BNI Dumai Video

Ternyata Ini Alasan Pelaku Perampokan BNI Dumai Bawa Parang dan Jeriken

POJOKSATU.id, DUMAI – Uapaya dugaan perampokan Bank BNI 46 Dumai, Riau, Senin (11/3) pagi membuat heboh. Pasalnya, aksi pelaku yang diketahui bernama Margono itu terbilang super nekat.
Dalam melancarkan aksinya, pria berusia 44 tahun itu menakut-nakuti dengan membawa parang dan jeriken berisi bensin.
Dalam video rekaman CCTV yang beredar, Margono yang mengenakan kaos berwarna merah dan celana jeans lengkap dengan ikat kepala langsung mengeluarkan parang.
BACA: Video Perampokan BNI di Dumai, Pelaku Ditembak
Akibatnya, orang-orang yang ada di dalam bank tersebut kalang kabut berhamburan keluar.
Kabid Humas Polda Riau Kombes Sunarto mengatakan, Margono diketahui mendatangi Bank BNI 46 dengan menggunakan sepeda motor matik warna biru.
Usai memarkir motornya, pelaku langsung masuk ke dalam bank. Lantaran penampilan pelaku tak mencurigakan, petugas keamanan bank pun tak mencegahnya.
BACA: Polisi Tembak Pelaku Perampokan di Bank BNI Dumai Riau
Akan tetapi, pelaku langsung menghunuskan parang yang yang sudah dibawanya saat menuju ke meja teller 3.
Dengan parang itu pula, pelaku lalu mengancam semua orang, termasuk para pegawai dan pengunjung bank.
Perampokan Bank BNI 46 Dumai, Riau
Ia juga menyuruh semua orang untuk segera keluar dari dalam ruangan dengan mengayun-ayunkan parang yang dibawanya.
BACA: Hei @opposite6890, Anda Sudah Ketahuan dan akan Dihabisi Mabes Polri
“Karena takut, mereka langsung keluar dari dalam bank. Setelah itu dia mengeluarkan jeriken berisi bensin ke lantai bank,” jelasnya.
Margono juga bertindak membabi-buta dengan merusak benda-benda yang ada di sekitarnya.
“Dia juga menyobek slip penarikan dan setoran yang ada di lobi bank, merusak komputer dan kursi pengunjung,” lanjutnya.
BACA: Survei Internal Prabowo-Sandi Menang, TKN: Hiburan Buat Pendukungnya Biar Gak Drop
Sejurus kemudian, Margono menyiramkan bensin ke sejumlah titik, termasuk kursi tunggu penggunjung.
Mendapati hal itu, pihak kemanan Bank BNI 46 langsung menghubungi pihak kepolisian.
Semula, polisi meminta pelaku untuk tenang dan menyerahkan diri saja. Akan tetapi, bukannya menyerah, Margono malah semakin kalap. Ia bahkan juga melakukan perlawanan.
BACA: Jokowi Janjikan Kartu Pra Kerja, Andi Arief: Itu Kartu Bohong
Takut jatuh korban, pihak kepolisian pun memberikan tindakan tegas terukur dengan melumpuhkan Margono menggunakan timah panas.
“Dia terpaksa dilumpuhkan di kaki kirinya. Saat ini dia sudah dibawa ke RSUD Dumai guna perawatan lebih lanjut,” jelasnya.
Sampai saat ini, polisi masih memeriksa pelaku terkait motif apa yang membuat ia melakukan hal tersebut.
BACA: Kebebasan Siti Aisyah Ditukar Kapal Pesiar Mewah 3,5 Triliun Malaysia di Bali?
Akan tetapi, dari pemeriksaan awal, berdasarkan pengakuan, Margono tidak berniat melakukan perampokan di Bank BNI 46 itu.
“Dari hasil interogasi sementara, dia hanya ingin membuat kegaduhan dan membakar bank,” bebernya.
Karena itu, pihaknya juga berencana untuk memeriksakan kondisi kejiwaan pelaku.
BACA: Menangkan Jokowi-Ma’ruf, Dahnil Curiga Hasil Survei SRMC Abal-abal
“Maka dari itu kejiwaannya akan diperiksa,” pungkasnya.
Berikut video perampokan Bank BNI Dumai:

 

(ruh/pojoksatu)

Categories
identitas Nasional pelaku perampokan perampokan BNI Dumai Video

Video Perampokan BNI di Dumai, Pelaku Ditembak

POJOKSATU.id, DUMAI – Polisi terpaksa menembak seorang pria yang diduga melakukan perampokan di Bank BNI 46 Kota Dumai, Riau, Senin (11/3) pagi.
Pria tersebut diketahui bernama (44). Dalam melancarkan aksinya, pelaku membawa parang dan jeriken berisi bensin.
Dalam video rekaman CCTV yang beredar, Margono yang mengenakan kaos berwarna merah dan celana jeans lengkap dengan ikat kepala langsung mengeluarkan parang.
BACA: Polisi Tembak Pelaku Perampokan di Bank BNI Dumai Riau
Akibatnya, orang-orang yang ada di dalam bank tersebut kalang kabut berhamburan keluar.
Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto mengatakan, pelaku datang ke bank tersebut menggunakan sepeda motor matik warna biru.
Awalnya pihak keamanan tak merasa curiga, Margono langsung masuk ke dalam bank.
BACA: Hei @opposite6890, Anda Sudah Ketahuan dan akan Dihabisi Mabes Polri
Setibanya di dalam bank, Margono langsung menuju ke meja teller 3.
Dia mengeluarkan parang dan mengancam para pegawai dan pengunjung untuk segera keluar dari ruangan sembari mengayunkan parang ke meja teller 3.
Pelaku perampokan Bank BNI 46 Dumai, Riau , diringkus polisi usai dihadiahi timah panas
“Karena takut, mereka langsung keluar dari dalam bank. Setelah itu dia mengeluarkan jeriken berisi bensin ke lantai bank,” jelasnya.
BACA: Survei Internal Prabowo-Sandi Menang, TKN: Hiburan Buat Pendukungnya Biar Gak Drop
Margono juga bertindak membabi-buta dengan merusak benda-benda yang ada di sekitarnya.
“Dia juga menyobek slip penarikan dan setoran yang ada di lobi bank, merusak komputer dan kursi pengunjung,” lanjutnya.
Mendapati hal itu, pihak kemanan Bank BNI 46 langsung menghubungi pihak kepolisian.
BACA: Jokowi Janjikan Kartu Pra Kerja, Andi Arief: Itu Kartu Bohong
Semula, pelaku diminta untuk tenang dan menyerahkan diri. Bukannya menyerah, pelaku malah melakukan perlawanan.
Terpaksa, kepolisian pun bertindak tegas dengan melumpuhkan Margono menggunakan timah panas.
“Dia terpaksa dilumpuhkan di kaki kirinya. Saat ini dia sudah dibawa ke RSUD Dumai guna perawatan lebih lanjut,” jelasnya.
BACA: Kebebasan Siti Aisyah Ditukar Kapal Pesiar Mewah 3,5 Triliun Malaysia di Bali?
Sampai saat ini, polisi masih memeriksa pelaku terkait motif apa yang membuat ia melakukan hal tersebut.
Akan tetapi, dari pemeriksaan awal, berdasarkan pengakuan, Margono tidak berniat melakukan perampokan.
“Dari hasil interogasi sementara, dia hanya ingin membuat kegaduhan dan membakar bank,” bebernya.
BACA: Menangkan Jokowi-Ma’ruf, Dahnil Curiga Hasil Survei SRMC Abal-abal
Karena itu, pihaknya juga berencana untuk memeriksakan kondisi kejiwaan pelaku.
“Maka dari itu kejiwaannya akan diperiksa,” pungkasnya.
Berikut video perampokan Bank BNI Dumai:

(jpg/ruh/pojoksatu)