Categories
biawak komodo kucing makanan Nasional video viral

Viral, Video Biawak Sebesar Komodo dari Selokan Makan Kucing

POJOKSATU.id, JAKARTA – Media sosial dihebohkan dengan sebuah video yang menunjukkan kemunculan seekor biawak yang muncul dari sebuah selokan kecil.
Dalam video singkat berdurasi sekitar 31 detik itu, tampak biawak keluar dari selokan yang berukuran kecil.
Berdasarkan penelusuran PojokSatu.id, video tersebut kali pertama diunggah oleh pemilik akun Gubuk Parlente di media berbagi video, Youtube.
“VIRAL!! Biawak Penghuni Got Makan Kucing,” demikian penjelasan yang disematkan dalam unggahan video tersebut.
Sang pemilik akun juga menjelaskan bahwa dirinya sebelumnya menerima kabar bahwa ada biawak yang berukuran sangat besar.
“Hari ini dapat kabar, katanya di daerah Jembatan Lima ada biawak. Itu katanya liar. Hidupnya di got. Terus gedenya kurang lebih se-jok motor Vario,”
“Makanya ini coba kesana. Mudah-mudahan biawaknya nongol yah, entar kita lihat bareng-bareng,” ucap sang pemilik akun dalam video tersebut.
Biawak itu keluar dari sebuah lubang selokan. Sedangkan di sekitarnya terlihat sejumlah pasukan oranye dan warga tengah berkumpul.
Biawak itu sendiri sepertinya tak menggubris keberadaan warga yang tengah berkerumun sembari ikut mengabadikannya dengan menggunakan kemera telepon selular.
Dengan gerakan yang santai dan lambat, biawak yang berukuran cukup besar itupun bergerak mendekati makanan.
Dengan sekali santap, makanan itupun dilumat sang biawak dengan sekali telan.
Bukannya pergi menghindari warga, binatang itu malah berdiam diri dan tak beranjak dari tempatnya.
Bahkan, saat salah seorang mendekatinya, binatang itu juga tak beranjak sedikitpun.
Lebih menakutkan lagi, dalam video lanjutan tampak biawak itu memakan seekor kucing. Kucing itu sendiri sepertinya sudah lebih dulu mati akibat gigitannya.
Malah, saat seorang pengendara nekad melintas di sampingnya, biawak itu tak bergeming dan tetap membawa kucing itu sebagai santapannya.
“Biar bawa ke lobang, biar bawa ke lobang,” ucap suara sorang lelaki.
Sepertinya laki-laki tersebut juga sudah berusaha melepaskan kucing tersebut dari gigitan biawak, tapi usahanya gagal.
“Gigitnya kenceng, gak mau lepas sama aku juga. Sama sapu juga nggak mau,” lanjutnya.
Sementara, biawak itu terus berjalan membawa pegi kucing yang masih dalam gigitannya.
“Astaghfirllhalazim…. Makan kucing, Videonya extrim,” tulis panca sona.
“Gokil gede bener,” kata Ratu Miya.
“Itu biawak liar hidup di got. g bahaya itu gan deket pemukiman. kl gigit anak kecil gmn tuh.. mending bawa ke ragunan aja boskuh. biar aman. guedeee begituu yallah,” balas sakenta sa’tou.
Berikut video biawak besar dari selokan makan kucing:

(ruh/pojoksatu)