Categories
Nasional

Sempat Dikabarkan Hilang, Kades Batur Ditemukan, Polisi Periksa Urin dan Darah

POJOKSATU.id, BANYUMAS- Pasca ditemukannya Kades Batur terpilih Ahmad Fauzi, polisi melakukan pemeriksaan urin dan darah.
Pemeriksaan dilakukan sampai dua kali untuk memastikan yang bersangkutan tidak mengonsumsi narkoba.
Pemeriksaan dilakukan Jumat (29/11) siang, sebelum yang bersangkutan pulang bersama keluarga.
Kapolres Banjarnegara AKBP Aris Yudha Legawa mengatakan pemeriksaan dilakukan dua kali. “Sebelum Jum’atan dan sesudah Jum’atan,” kata dia usai upacara sertijab pejabat Polres Banjarnegara dan purna tugas sejumlah anggota, Sabtu (30/11).
Kapolres mengatakan dari dua kali pemeriksaan ini hasilnya semua negatif.
“Untuk indikator samar semua. Kalau positif indikatornya jelas, langsung dua strip. Kemudian kalau negatif samar dan cuma satu strip,” jelasnya.
Dia mengatakan pemeriksaan sampai dua kali ini dilakukan untuk memastikan yang bersangkutan bebas dari narkoba. “Mungkin ada pembeda, maka kita lakukan dua kali.
Para kepala desa yang akan dilantik 11 Desember mendatang juga harus bebas dari narkoba,” jelasnya. Untuk pemeriksaan 195 kades terpilih lainnya, pihaknya berkoordinadi dengan bupati.
Sedangkan terkait laporan orang hilang atas nama Ahmad Fauzi yang ditangani Sat Reskrim dinyatakan selesai atau tidak dilanjutkan ke arah penyidikan. “Sudah dicabut oleh yang melaporkan dalam hal ini istrinya.
Saudara Ahmad Fauzi sudah kita pulangkan tadi malam jam delapan malam. Dalam keadaan sehat wal afiat ditemani oleh istrinya dan keluarganya,” jelasnya.
Kini Ahmad Fauzi dipersilahkan untuk berkumpul dengan keluarga, masyarakat dan beraktivitas sehari-hari.
Meskipun sudah pulang, selanjutnya masih akan dilakukan pemeriksaan lain yaitu pemeriksaan psikologi.
Kapolres menambahkan selama lost contact, kemungkinan Ahmad Fauzi tidak memantau berita dirinya yang dikabarkan menghilang.
“Karena HP-nya dalam kondisi tidak aktif,” lanjutnya.
(dhe/pojoksatu/jpr)