Categories
Nasional

Pengemudi Land Cruiser Tabrak Pedagang Asongan Hingga Tewas

POJOKSATU.id, JAKARTA- Pengemudi Toyota Land Cruiser berinisial AS terpaksa berurusan dengan polisi, lantaran menabrak seorang Pedagang Kaki Lima di kawasan Kota Tua, Jakarta Barat hingga meninggal dunia,
Pelaku AS menabrak PKL itu hingga tewas. Ada dua PKL yang ditabrak, yaitu MM dan RP. Namun hanya MM yang meregang nyawa, sementara RP mengalami luka parah. Keduanya dihantam dari belakang oleh AS pada Kamis (21/11)
“Lokasi persisnya di Pintu Besar Utara dekat Pintu Masuk Kota Tua,” ujar Kasubdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, Kompol Fahri Siregar saat dikonfirmasi, Jumat (22/11)
Dia menjelaskan, semua berawal ketika AS melaju dari arah selatan ke Utara di Jalan Pintu Besar Utara tepatnya dekat Pintu Masuk Kota Tua. Saat itu, diduga AS tidak konsentrasi dan mengantuk. Alhasil, tabrakan tak terelakan. Keduanya yang sedang jualan karena dihantam dari belakang langsung terpental.
“Pengemudi ini mengantuk,” katanya.
Akibat hal ini, MM mengalami luka di bagian kepala memar mengeluarkan darah dan tangan lecet.
Dia meninggal di lokasi tanpa sempat dapat pertolongan. Sedangkan RP mengalami luka pada bagian tulang pinggang patah. Kendaraan Toyota Land Cruiser rusak pada bagian bodi depan kanan pecah dan kaca depan pecah.
AS juga luka dalam kejadian ini. Namun, dia tetap jadi tersangka karena lalai. Dia pun ditahan. Selain itu, polisi menyita mobilnya, STNK, juga SIM AS.
(dhe/pojoksatu)