Categories
Mahfud MD Nasional papua

Ngantor di Papua, Mahfud MD Akui Kerja Sambil Refreshing

POJOKSATU.id, PAPUA – Menkopolhukam Mahfud MD, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Idham Azis, Kepala BIN Budi Gunawan, ngantor di Papua sejak beberapa hari terakhir.
Keputusan para Kabinet Indonesia Maju ngantor di Papua disebut-sebut ada kaitannya dengan peringatan HUT Organisasi Papua Merdeka (OPM) yang jatuh pada 1 Desember, hari ini.
Selama di Papua, Mahfud MD melakukan serangkaian kegiatan. Ia bertemu para tokoh Papua di Kota Jayapura, Sabtu (30/11/2019).
Dalam pertemuan tersebut, Mahfud MD mendengarkan aspirasi para tokoh terkait dengan proses rekonsiliasi dan rekontrksi pembangunan di Papua, pasca-rusuh di Jayapura dan Wamena, Kabupaten Jayawijaya.
Selain itu, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu juga melakukan refreshing dengan menikmati keindahan alam Papua.
“Bersama Wamen PUPR dan Wagub Provinsi Papua di pagi buta bersarapan ikan bakar di restoran Nusantara di dekat bandara Sentani, Jayapura. Selain alamnya yang indah Papua adl ujung timur Indonesia yg lezat dan nikmat,” kata Mahfud MD di akun Twitternya.
Setelah sarapan pagi di Sentani, Mahfud MD diajak mampir ke kantor Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Tanah Papua di Jayapura.
“Di sana kami mengumandangkan lagu Indinesia Raya dan Hymne HMI. Yakusa, yakin usaha sampai,” tambah Mahfud.
Setelah seharian berkeliling, Mahfud MD pun memuji kuliner dan keindahan alam Papua, kesejukan dan kedamaian di tanah Papua.
“Seharian kmrn sy menikmati indahnya alam dan kuliner kota Jayapura di-sela2 dialog dgn tokoh masyakat, tokoh adat, dan generasi muda Papua. Ditemani Wamen PUPR Jhon W. Watipo dan Wagub Papua Klemen Tinal semalam juga mengunjungi Jembatan Youtefa. Papua yg sejuk, aman, damai,” kata Mahfud MD, Minggu (1/12/2019).
Seorang warganet lantas mengomentari cuitan Mahfud MD. “Bekerja sambil refreshing pak, semoga bapak sehat selalu,” kata @HendarwatiH.
Mahfud mengakui bahwa dia ngantor di Papua untuk bekerja sambil refreshing.
“Benar Hend, semua sudut kota Jayapura yg saya susuri terasa damai dan penuh keakraban. Masyarakat ngobrol santai, anak2 berlarian gembira, toko2 dan warung2 terbuka dan bergerak dgn sumringah,” ucapnya.
“Tanah Papua adalah ujung timur Indonesia yg sangat indah. Rindu ketenangan? Disana OK,” tandas Mahfud.
(one/pojoksatu)