Categories
Anies Baswedan Nasional wagub DKI wagub dki jakarta

Bukan PKS, Gerindra Ungkap Sekda DKI Saefullah Diusulkan Jadi Wagubnya Anies, “Gila Lu Bang”

POJOKSATU.id, JAKARTA – Nama Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Saefullah masuk dalam bursa cawagub DKI. Namanya merupakan satu dari empat orang yang diusulkan partai besutan Prabowo Subianto untuk menduduki kursi yang ditinggalkan Sandiaga Uno.
Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta M. Taufik mengaku telah berbicara langsung dengan Saefullah terkait usulan tersebut.
“Kemarin baru saya kasih tahu sambil dia ngegerendeng (mengeluh) sama saya. Saya bilang mohon maaf saya calonin. Saya kasih tahu bahwa Pak Sekda itu kapabel,” ungkap Taufik, Jumat (22/11).
Saat ditanyakan bagaimana tanggapan Sekda setelah diberitahu namanya diusulkan menjadi cawagub, Taufik mengatakan Saefullah hanya melempar senyum dan tidak mengeluarkan ekspresi menolak.
“Dia senyum saja tuh. Tapi sambil ngegerendeng bilang, “gila lu bang”. Tapi dia enggak marah, senyum-senyum aja,” jelas Taufik diiringi tawa.
PKS dan Partai Gerindra sebagai pengusung pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno di Pilkada DKI 2017 telah bersepakat bahwa jatah kursi cawagub milik PKS.
Namun karena proses pemilihan berjalan mandek, Partai Gerindra akhirnya ikut mengajukan empat nama cawagub kepada DPP PKS.
Empat nama usulan Partai Gerindra di antaranya Arnes Lukman, Ferry Juliantono, Ahmad Riza Patria, dan Saefullah.
Sementara, nama Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu yang sedari tahun lalu disokong PKS sampai saat ini tak kunjung diproses oleh DPRD DKI.
(sta/rmol/pojoksatu)