Paru-paru Berisi Air, BJ Habibie Belum Boleh Dikunjungi

POJOKSATU.id, JAKARTA – Presiden ketiga RI BJ Habibie diketahui dirawat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD), Senen, Jakarta Pusat, sejak Senin 2 September pekan lalu.
Ketua DPP Partai Golkar, Ace Hasan Syadzily mewakili seluruh kader partai beringin menyampaikan doa untuk kesehatan Habibie.
Habibie saat ini menjadi Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar dibawah kepemimpinan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto.
“Kita berdoa agar Pak Habibie kembali sehat dan pulih kembali,” kata Ace dikutip PojokSatu.id dari RMOL, Minggu (8/9/2019).
BACA: BJ Habibie Dirawat Intensif, RSPAD dan Sespri Tak Berani Beberkan Detil Penyakitnya
Sementara, Sekretatis Pribadi (Sepri) Habibie, Rubijanto mengatakan Habibie belum bisa dijenguk oleh siapapun lantaran kondisinya belum pulih benar.
“Sesuai petunjuk TDK (tim dokter kepresidenan) bahwa agar beliau mendapat perawatan optimal dan dapat istirahat penuh, maka untuk sementara waktu Bapak Habibie belum diijinkan untuk dikunjungi,” ungkap Rubijanto.
Rubijanto tidak dapat memberikan informasi secara gamblang mengenai penyakit yang diderita BJ Habibie.
“Mohon maaf, saya tidak dibenarkan untuk memberikan detailnya. Karena itu kewenangan tim dokter kepresidenan,” tandasnya.
BACA: Dirawat Intensif di RSPAD, Paru-paru BJ Habibie Berisi Air
Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Kabinet Indonesia Bersatu II era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itupun mengungkap sakit yang diderita Habibie.
Ia menyebut, berdasarkan keterangan pihak keluarga, bahwa penyakit Habibie berhubungan dengan paru-parunya.
“Paru paru ada air katanya,” ungkap Fadel dikutip PojokSatu.id dari RMOL, Minggu (8/9).
Pihaknya pun saat ini tengah melakukan komunikasi dengan keluarga besar BJ Habibie untuk menentukan hari menjenguk presiden ke-3 itu di rumah sakit.
“Sedang diatur oleh anaknya, pak Ilham Habibie, dimana beliau bilang terima pengunjung terbatas karena dokter batasi dan mungkin Senin atau Selasa mau liat,” ucapnya.
(ruh/pojoksatu)