Siti Aisyah Pingsan, Rumah Dijaga Polisi

POJOKSATU.id, BANTEN – Siti Aisyah pingsan saat tiba di kampung halaman di Rancasumur, Desa Sindangsari Kecamatan Pabuaran Serang, Polres Serang Kota, Banten, Selasa malam (12/3/2019).
Kapolres Serang Kota AKBP Firman Affandi mengatakan, polisi akan melakukan penjagaan di tempat tinggal Siti Aisyah hingga kondisinya pulih.
“Nanti ada anggota dari Polres Serang Kota yang akan melakukan penjagaan. Siti Aisyah akan terus di-back-up sampai Siti Aisyah merasa aman,” kata Firman Affandi di Pabuaran, Selasa (12/3) malam.
Dikatakan Kapolres, meski tidak ada ancaman, pengamanan tetap dilakukan. Sebab Siti Aisyah merupakan warga dan tanggung jawab Polres Serang Kota.
“Siti Aisyah termasuk warga saya juga tanggung jawab saya, juga selaku Kepolisian Resort Serang Kota memastikan Siti Aisyah dalam keadaan aman, sehat walafiat,” ujarnya.
Sebelumnya diberitakan, setelah menunggu cukup lama Siti Aisyah akhirnya tiba di Kampung Rancasumur Desa Sindang Sari Kecamatan Pabuaran Kabupaten Serang sekitar pukul 21.35 WIB.
Aisyah tidak langsung ke rumah orang tuanya, melainkan singgah di rumah keluarganya yang mantan Kepala Desa Sindangsari Indra Mutai.
Nampak di lokasi ratusan warga dengan diiringi musik rebana dan sholawat menyambut kedatangan Siti Aisyah.
Aisyah tiba menggunakan mobil Kijang Innova Nomor B 1279 PQQ berplat merah.
Indra mengatakan, Siti Aisyah datang dalam keadaan yang sangat lemah. Bahkan saat pertama masuk rumah, Siti Aisyah pingsan karena diduga kecapekan.
“Keadaan sekarang dia pingsan jadi tidak bisa berbuat apa-apa dari kemarin sudah lelah. Dari Jakarta sudah lelah, oleh karena itu saya mohon maaf Siti Aisyah tidak bisa diwawancarai,” ucap Indra, sebagaimana dilansir RMOL Banten.
Indra selaku perwakilan pihak keluarga mengatakan pihak keluarga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Presiden Joko Widodo, Kementerian dan semua pihak yang telah membantu.
“Kami juga ucapkan terima kasih kepada rekan-rekan wartawan semuanya dan mohon maaf yang sebesar-besarnya karena Siti Aisyah belum bisa diwawancarai,” katanya, Selasa (12/3).
(dhn/one/pojoksatu)