Pecatan Pembobol Minimarket Ini Ternyata Seorang Mahasiswa Bandung

POJOKSATU.id, BANDUNG- AF (23) pecatan manager yang kerap merampok minimarket ini, kini menjalani hidupnya di dalam penjara.
Setelah hampir enam bulan berpetualang membobol brankas Minimarket yang Ada di wilayah Bandung Raya (Cimahi, KBB, Kab Bandung, Kota Bandung), kini pria yang mengaku masih berstatus mahasiswa ini harus menanggung konsekuensi hukum atas perbuatannya.
AF yang melakukan pencurian di Indomaret Cilame, Kabupaten Bandung Barat, ternyata bukan penjahat yang suka beraksi di Minimarket.
Kasatreskrim Polres Cimahi, AKP Niko mengatakan bahwa AF ini melakukan pencurian karena kecewa dipecat dari tempat Minimarket dirinya bekerja.
“Jadi pelaku ini sakit hati, karena dipecat. Sehingga melakukan aksinya dengan membobol brankas. Jika brankas gagal dijebol, pelaku mengambil uang di kasir minimarket,” jelas Kasatreskrim Polres Cimahi, AKP Niko, Senin (11/2).
Niko menambahkan, saat dipecat perusahaan minimarketnya, AF juga berkelakukan buruk.
“Hasil penelusuran, AF ini dipecat karena suka ngutil barang Minimarket. Lalu pihak manajemen memberlakukan mengganti barang yang bilang dengan memotong gaji karyawan,” paparnya.
Pria ini, berkelakukan glamor, dimana setiap malam kerjanya ke tempat hiburan malam.
“Hasil penyelidikan, AF mengaku sebagai mahasiswa. Pelaku ini tinggal bersama neneknya di Bandung Barat, dan punya usaha kontrakan,” terang Kasatreskrim.
Dalam setiap aksinya, pelaku selalu menggunakan helm full face.
“Setiap beraksi Pakai helm, meski baik kepada pegawai Minimarket, dia selalu berhasil membobol brankas,” jelasnya.
Untuk aksi pelaku yang kemarin, itu baru di kasir.
“Jadi pengakuan pelaku ini sudah membobol brankas ke beberapa Minimarket, kalau yang pas ketangkap itu belum sempat membobol brankas,” jelasnya.
(arf/pojoksatu)