Kantor Abu Tours Dibobol Pencuri, Walah Kan Disegel Yaa..

POJOKSATU.id, MAKASSAR- Kasus pencurian terjadi di Kantor Pusat Amanah Bersama Umat (Abu) Tours and Travel, Jalan Kakatua, Kecamatan Mamajang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel).
Sejumlah barang dikabarkan hilang. Padahal kantor tersebut sudah disegel polisi untuk kepentingan pemeriksaan kasus dugaan penipuan calon jamaah umrah.
Polisi menerima laporan aksi pencurian di Kantor Pusat Abu Tours pada Jumat (18/1) malam pukul 22.00 WITA. “Laporan kami terima dari salah seorang warga.
Ada pintu kantor yang sedikit terbuka,” kata Kasat Reskrim Polrestabes Makassar Kompol Ujang Darmawan saat ditemui di kantornya, Sabtu (19/1).
Sebelum melapor, warga yang penasaran sempat melakukan pengecekan. Di dalam kantor, warga menemukan berkas-berkas administrasi kantor yang berceceran di lantai.
Menindaklanjuti laporan, polisi langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Sebanyak 8 saksi juga telah diperiksa. Terutama warga sekitar yang tempat tinggalnya tak jauh dari kantor tiga lantai itu.
“Kami lihat memang di situ ada pintu yang sedikit terbuka yang memungkinkan untuk orang masuk. Kami dapatkan barang yang tidak ada di tempatnya,” ucap Ujang.
Belum diketahui jelas kelengkapan kantor yang dinyatakan hilang. Polisi masih akan melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi lagi. Termasuk memeriksa pihak perwakilan Kantor Abu Tours.
“Untuk barang-barang yang tidak ada di tempatnya, kami masih menunggu dari hasil pemeriksaan pihak Abu Tours. Untuk nilai kerugiannya juga kami masih menunggu berapa taksirannya,” terang Ujang.
Berdasarkan hasil olah TKP, petugas mengamankan sejumlah barang-barang kelengkapan kantor. Seperti lemari, kotak penyimpanan berkas-berkas administrasi, dan sejumlah perabot kantor lainnya. “Saat ini kami juga melakukan perburuan terhadap pelaku,” tegas Ujang.
Kantor Pusat Abu Tours telah disegel penyidik Ditreskrimsus Polda Sulsel. Penyegelan aset perusahaan milik Hamzah Mamba itu merupakan tindak lanjut perkara yang sekarang bergulir di Pengadilan Negeri (PN) Makassar.
(jpc/pojoksatu)